liburan tapi ga tau ngapain? ini cara asik mengisi libur semester dimasa pandemic

6/26/2021


Dimasa pandemic ini pasti akses kita untuk bepergian dan liburan itu sangat terbatas. Udah libur nya tiga minggu lagi, tapi malah tidak tau mau ngapain. Kerjaannya asik di rumah melulu. Apalagi kan di libur semester ini seandainya engga ada covid pasti sudah banyak yang pergi liburan kesana kemari bahkan keluar kota.

Eh tapi tenang aja, kalian juga enggak sendiri kok, saya juga sama. Saya juga sedang libur tapi nunggu masuk sekolah juga nanti di semester baru. Namun dari pada kalian asik membuka sosmed liat kesana kemari sampai bosan ada ni beberapa tips yang oke buat kalian isi di waktu liburan ini biar ga gampang bosan walaupun mungkin lebih sering di rumah aja.

1. Olah raga

Nah tips yang satu ini sangat oke ni tuk kalian lakukan dimasa liburan semester ini. Coba kalian lakukan olah raga yang rutin mumpung engga sekolah. Targetkan nanti pas baru masuk sekolah badannya jadi makin oke dan makin fit. Olah raga juga bisa menghilangkan sumpek dan bosan juga kawan-kawan. Misalnya kalian bisa lari di pantai, naik sepeda sambil liat pemandangan, pokoknya yang asik lah sambil hilangin rasa bosan dirumahnya.

2. Belajar online

Nah daripada waktu libur kalian sia-sia terbuang tanpa kegiatan, ada baiknya di waktu libur ini kalian manfaatkan dengan belajar skill baru. Banyak tu skill yang bisa kalian pelajari selama liburan ini, misalya ikut program bahasa inggris, program IT, ikut kelas memasak, apapun skill yang positif lah yang nanti bisa kalian gunakan.

3. Berkebun

Berkebun juga asik kawan-kawan. Dari pada tiduran melulu coba deh tuk menanam tanaman kesukaan kalian yang menghasilkan. Misalnya ni coba aja mulai nanam anggur ataupun strawberry. Asik loo punya tanaman kesayangan selama liburan ini. Apalagi nanti kalau sampai berbuah pasti rasanya makin senang.

4. Rawat hewan peliharaan

Kalau selama sekolah kita susah memelihara sesuatu karena sibuk, nah pada hari-hari liburan ini adalah kesempatan yang tepat untuk mulai mengurus hewan kesayangan, misalnya ni kalian bisa mulai coba pelihara kelinci, ikan cupang, atau hewan yang kalian suka dan aman untuk di pelihara deh. Kenyataannya lihat hewan kesayangan bisa menghibur juga lho, dan bisa bikin engga bosan juga.

5. Pergi jalan-jalan di area sekitar dengan tetap patuhi protokol kesehatan

Ya sesekali mungkin kalian bisa juga aja keluar di daerah sekitar  dengan menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan tentunya ya kawan kawan. Karena kalau ga keluar-keluar bisa stress juga nanti takutnya. Cuma ya jangan sampai terkena virus gara-gara cuma karena ingin menghilangkan bosan di rumah. Oleh sebab itu pakai masker jaga jarak dan protokol kesehatan yang paling utama ya kawan-kawan. 

Nah, itulah kawan-kawan cara asyik mengisi liburan di masa pandemic ini, semoga liburan kalian bisa menyenangkan, bisa bermanfaat tentunya dan tetap sehat selalu kawan-kawan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon