Kemudahan yang paling terasa dari internet

7/10/2021

Ketika mendengar kata internet, dulu masih di zaman saya kecil rasanya seperti membayangkan suatu pintu ajaib doraemon yang bisa kemana saja. Ternyata ungkapan yang seperti pintu ajaib ini tidak sepenuhnya salah. Karena memang dengan internet kita merasakan begitu banyak kemudahan yang kita rasakan. Nah ingin tau apa saja yang kemudahan yang kita dapatkan saat sekarang ini dengan internet, berikut ulasan lengkapnya.

Yang pertama adalah, akses informasi yang begitu mudah kita dapatkan. Bayangkan saja diajaman dahulu kalau ada sesuatu yang tidak kita ketahui akan susah sekali mendapatkan informasi tersebut.
Ambil contoh saja, kalau jaman dulu ketika dihadapkan dengan suatu istilah, maka kita akan butuh buku, kamus, atau orang ahli untuk ditanya, baru bisa dapat informasinya. Sangat jauh berbeda dengan sekarang, cukup buka google dan ketik apa yang ingin kita cara, informasinya pun akan langsung kita dapatkan tidak sampai dalam hitungan menit.

Selain informasi, transaksi jual beli sangat mudah dilakukan. Cukup dengan membuka situs jual beli online, kita akan langsung bisa mencari barang yang kita inginkan. Nantinya barangpun akan dikirimkan kepada kita. Tidak hanya jual beli saja, proses pembayaran maupun transaksi keuangan, semua bisa kita lakukan dengan akses internet. Saat ini sudah ada yang namanya mobile banking, asaalkan ponsel kita mendapakan akses internet, maka dengan sekejab saja kita sudah bisa bertransaksi uang kemana saja.

Kalau zaman dahulu, proses bertemu dengan orang itu harus langsung dari dekat, dengan adanya internet kita dapat melakukan suatu interaksi tanpa batas jarak. Tersedianya fitur video call saat ini sudah banyak membantu orang untuk bisa saling beriteraksi dengan berbagai kegiatan baik itu seperti rapat, proses belajar mengajar, atau cuma sekedar untuk bertemu sapa.

Yang paling terasa juga kemudahan dari sisi hiburan. Dengan internet banyak sekali hiburan yang sangat asyik untuk kita nikmati, misalnya sudah ada game online, yang bisa kita mainkan bersama teman walaupun dia jauh, kemudian dengan adanya youtube atau pun netflix kita sudah bisa menonton apa yang kita suka, ataupun berkirim pesan gratis dan telponan gratis tanpa perlu makan biaya yang banyak lagi.

Bahkan dari segi kebahasakaan pun kita sudah sangat terbantu dengan adanya internet, denga bantuan google translate, artikel dari banyak bahasa di dunia ini bisa kita baca. Bayangkan kalau jangan dulu kita harus buka kamus bahasa asing sebelum baca suatu artikel, andai orang zaman dulu hidup, pasti mereka akan mengatakan generasi internet sangat mendapatkan banyak kemudahan yang luar biasa.

Nah jadi itulah beberapa kemudahan yang paling saya rasakan selama internet tersedia di sekitaran saya. Kalau teman-teman punya kemudahan lainnya yang sangat dirasakan, jangan lupa tulis di komentar ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon