tablet vs kindle pilih yang mana

7/01/2021


Ketika kita ingin membaca ebook alias bacaan dari layar teknologi, terkadang kita akan dihapkan oleh dua pilihan antara table/ipad dan yang satu lagi yaitu kindle dari amazon. Jika ditanya sebaiknya harus pilih yang mana maka jawabannya adalah tergantung dari preferensi masing-masing. Mengapa demikian, penyebabnya adalah larena masing-masing gadget tersebut baik tablet / ipad ataupun kindle punya keunggulannya masing-masing.

Jadi silahkan disimak tulisan berikut ini dan silahkan di putuskan mana yang kira-kira terbaik untuk anda beli sesuai dengan keinginan masing-masing.

Pertama mari kita bahas masalah layar, untuk layar keunggulan dari tablet adalah kita bisa melihat layar dengan warna sehingga lebih asyik tentunya, berbeda dengan kindle layarnya tidak memiliki warna, namun layar kindle sangat mirip seperti kertas, sehingga keunggulan kindle lebih enak untuk di baca dan lebih nyaman untuk dibaca. Kemudian layar kindle tidak menimbulkan glare atau pantulan cahaya yang kuat, jadi kita bisa membaca dengan nyaman walaupun di luar ruangan.

Selanjutnya masalah fungsi dan keguaan, kalau tablet kita bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan tidak hanya untuk membaca tentunya, bisa untuk main game, foto, dan berbagai macam kegunaan lainnya layaknya smartphone. Kalau kindle dia tidak banyak kegunaan seperti table, fungsinya itu khusus untuk membaca atau mendengarkan ebook reader. Walaupun ada browsernya tapi tentu tidak serekomended yang ada di table. Namun demikian kindle ini sangat baik jika ingin fokus membaca karena akan jauh dari gangguan lain seperti pesan wa masuk, notifikasi game, dll.

Jika ditanya mengenai koleksi buku dua-duanya saya rasa sudah oke. Kindle itu bukunya bisa di cara di amazon yang merupakan pasar buku yang sangat lengkap tentunya, kalau di tablet tentu juga tidak kalah lah, ada google book juga, atau juga bisa instal aplikasi lainnya seperti gramedia misalnya. 

Nah jadi itulah mengkin beberapa pertimbangan yang bisa kalian gunakan ketika masih bingung ingin beli kindle atau ipad/tablet. Semoga apapun yang kalian beli akan meningkatkan semangat baca kawan-kawan semuanya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon