anything anyone something someone dalam bahasa inggris

12/01/2021


Tentu kalian pernah dengar dengan kata-taka anything, anyone, something, someone. Dalam bahasa inggris, kata-kata tersebut di kenal dengan indefinite pronoun atau kata ganti yang tidak jelas. Maksud tidak jelas di sini adalah kita tidak tau pasti bendanya yang mana. 

Contohnya kalau kalimat dalam bahasa indonesia 'Tadi saya melihat sesuatu' nah melihat sesuatu di sini lah yang kita anggap belum jelas karena kita tidak tau pasti apa yang dilihat, dia hanya menyebutkan sesuatu. 

Dalam penggunaan bahasa inggris something dan someone kita gunakan ketika kita ingin mengungkapkan sebuah pernyataan. Sedangkan anything dan anyone kita gunakan ketika ingin mengungkapkan kalimat negatif.

I want to eat something. (kalimat pernyataan)

I don't want to eat anything. (kalimat negatif)

I saw someone in the kitchen. (kalimat pernyataan)

I did not see anyone in the kitchen. (kalimat negatif)

Nah bagaimana jelaskan perbedaannya. Umumnya yang di awali dengan any itu biasanya kalimat negatif. Tetapi kalau mau membuat kalimat tanya semuanya bisa kita gunakan baik kata yang diawali some atau pun any.

Did you eat anything?

Did you eat something?

Nah kedua kalimat pertanyaan di atas keduanya benar, dan bisa digunakan. Tinggal pilih saja.

Bagaimana teman-teman sudah tau kan kegunaan anything anyone something someone dalam bahasa inggris. Semoga bisa menambah ilmu kita semua ya teman-teman.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon