mie instant yang menyehatkan

Di indonesia penggemar mie instant sangat banyak. Pasalnya mie instant ini selain masaknya mudah dan rasanya enak, harganya pun murah. Namun di balik semua itu ternyata mengkonsumsi mie instant tidak terlalu baik bagi kesehatan, karena terdapat berbagai macam pengawet dan kalori yang dapat menyebabkan obisitas. Tetapi tenang pada kesempatan kali ini kita akan membuat mie instant menjadi mie yang menyehatkan, berikut caranya;

Pertama rebus mi terlebih dahulu dan buang airnya. Gunakan air yang banyak saat proses perebusan ini dan tunggu hingga warna air berubah menjadi kuning. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan pengawet kayu yang ada pada mie instant dikarenakan jenis pengawet ini sangat tidak baik bagi kesehatan kita.

Tahap kedua adalah gunakan bumbu alami buatan. Nah untuk bumbu alami kalian dapat menambahkan udang, ayam, cumi dll, sebagai perasa mie tersebut. Dan tambahkan juga penguat rasa alami lainnya seperti merica, cabai, bawang, tomat, garam, gula dll.

Tahap akhir adalah untuk membuat mie kita menjadi mie isntant yang sehat kita tambahkan berbagai jenis sayuran seperti, kol, wortel, kubis, tauge, buncis, seledri, dll.

Nah mie instant yang menyehatkan pun siap kita santap. Selamat mencoba
Previous
Next Post »