5 cara mendapatkan koneksi internet murah

cara dapat internet murah
Di jaman yang sudah canggih ini, internet sudah menjadi suatu kebutuhan seseorang yang sangat umum. Bukan rahasia lagi saat ini dengan internet kita hamper bisa melakukan apapun termasuk, mencari informasi, melakukan kominikasi, bahkan untuk mengunduh dan mengirim data. Sayangnya internet membuthkan biaya dan tidak gratis. Di Indonesia sendiri biaya internet bias kita katakana agak mahal. Kecuali kita pintar dalam memilih suatu provider ataupun penyedia layanan yang memberikan suatu paket atau promo khusus. Adapun saat ini sudah banyak provider di Indonesia yang memberikan layanan internet katakanlah seperti, telkomsel, indosat, XL, Telkom dll.

Oleh karena itu agar kita mendapatkan biaya internet yang murah, maka kita harus pandai-pandai dalam mencari-cari cara dan paket murah dari provider-provider penyedia internet tersebut. Jangan pernah menganggap sepele dengan paket murah yang ditawarkan provider internet. Karena perbandingan harganya bias sangat jauh bahkan bisa melebihi dari 50% diskon potongan harga. Untuk itu kali ini mari kita bahas cara dan trik untuk mendapatkan koneksi internet yang murah.

1. Gunakan paket malam
Umumnya terdapat perbedaan harga yang sangat signifikan antara paket malam dan paket regular. Saran saya agar koneksi internet anda menjadi murah, maka cobalah gunakan paket malam ini. Jika anda merasa boros karena sering download maka, anda dapat mencoba menggunakan paket ini untuk keperluan data yang lebih besar. Tentu saja anda juga membutuhkan paket regular di siang hari, namun saat siang hari anda bisa lebih berhemat karena kebutuhan download anda sudah anda lakukan saat malam hari.

2. Aktifkan mode hemat kuota
Saat ini sudah banyak hp android yang menyediakan fitur hemat kuota, jadi jangan lupa untuk mengaktifkan fitur yang satu ini. Walaupun mode hemat kuota biasanya hanya tersedia di hp terbaru namun jangan kecewa dulu, karena saat ini sudah banyak aplikasi pengontrol kuota yang bisa anda unduh gratis secara cuma-cuma di play store.

3. Setting gambar aplikasi anda menjadi low
Saat ini pandai-pandailah dalam menggunakan suatu aplikasi, karena bisa saja aplikasi yang anda gunakan menyedot banyak kuota. Oleh karena itu anda perlu memperhatikan pengaturan dari suatu aplikasi terutama yang banyak menampilkan gambar dan video. Saat ini sudah banyak aplikasi yang memberikan menu khusus untuk menampilkan gambar dalam kualitas rendah. Oleh karena itu lakukanlah pemeriksaan dan aturlah aplikasi yang anda gunakan terutama pengaturan aplikasi untuk mengatur kualitas gambar ataupun video.

4. Silahkan bandingkan harga dan kualitas sinyal pada tiap-tiap provider. Karena masing-masing provide internet bersaing ketat, maka coba tanyakan pada tempat penyedia kuota internet yang anda kunjungi tentang harga yang paling murah dan kualitas jaringannya di daerah tempat anda tinggal. Biasanya tiap-tiap daerah memiliki kualitas sinyal yang berbeda, oleh karena itu cara terbaik memang anda melakukan eksperimen sendiri sebelum memutuskan menjadi pelanggan provider tertentu. Ingat walaupun murah kalau koneksi internetnya buruk tentu kita tidak nyaman menggunakan internet tersebut.

5. Gunaknlah kartu khusus internet yang sudah di setting. Biasanya kartu ini memiliki harga paket internet yang jauh lebih murah dibandingkan jika anda membelinya langsung melalui kartu biasa. Tentu saja ini tidak menjadi masalah karena peragantian nomor kartu, mengingat saat ini sudah banyak hp yang menyediakan dual sim card, alias kemampuan hp yang mampu digunakan untuk 2 kartu. Jadi anda bisa menggunakan nomor pribadi sekaligus nomor internet dalam satu hp.

Itulah beberapa tips dan trik yang umum untuk mendapatkan koneksi internet
 murah. Walaupun cara-cara diatas tidak gratis, namun jika anda lakukan maka anda akan medapatkan kota internet yang murah dan tentunya dapat menghemat pengeluaran anda sehari-hari.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »