pengalaman diterima google adsense

cara agar diterima google adsense non hosted

Kali ini saya akan share pengalaman saya diterima oleh google adsense full approve alias akun adsense non hosted yang bisa dipasang dimana saja. Mungkin sudah banyak yang berbagi pengalaman tentang mendaftar google adsense, namun saya rasa pengalaman saya ini juga penting untuk dibagikan terutama kepada blogger pemula seperti saya ini. Saat ini ketika kita melakukan search di google, kita akan menemukan banyak cara-cara yang diberikan master-master blogger cara bagai mana mendapatkan google adsense. Namun bias saja pengalaman mereka mendapatkan google adsense kurang cocok untuk para blogger pemula. Mereka sudah memiliki banyak visitor dan memahami seo yang baik sehingga ketika cara mereka diterapkan oleh blogger pemula, mungkin saja tidak berhasil.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman dan cara saya dalam mendapatkan akun google adsense. Cara ini mungkin tidak cocok bagi para master, namun sangat baik digunakan oleh newbie seperti saya yang hanya memiliki sedikit pengunjung per harinya. Tanpa basa basi lagi, berikut ini saya uraikan pengalaman saya mendapatkan akun adsense hingga di terima full approve.

Pertama saya mulai tertarik dengan adsense sekitaran dua tahun yang lalu. Saat itu saya mulai berniat untuk mendapatkan uang dari blog. Karena saya benar-benar ingin serius, maka saya pun membeli domain agar langsung mendapatkan akun full approve. Ketika saya merasa sudah oke, saya pun langsung mendaftarkan akun saya ke google adsense namun gagal dan tidak diterima. Hingga domain saya mati tidak saya perpanjang lagi. Saya pun sempat menyerah sementara waktu dan memutuskan berhenti menulis blog untuk sementara waktu.

Setahun setelahnya, semangat saya dengan blog menjadi bangkit kembali. Karena saya merasa domain yang lama tidak diterima, maka saya mencoba membeli domain yang baru. Kali ini saya membuat blog tentang bahasa inggris, karena saya lulusan bahasa inggris jadi saya ingin membuat eksperimen tentang blog bahasa inggris. Menurut saya mungkin saja setelah saya gagal di blog dulu yang bahasa Indonesia saya berhasil dengan blog bahasa inggris ini, dan kemudian singkat cerita saya pun mendaftarkan akun saya yang baru dengan gmail baru, dan domain baru pula. Namum ternyata oh ternyata eksperimen saya pun gagal saudara-saudara. Tidak menyerah samapai disitu saya pun mensubmit akun adsense yang ditolak berkali-kali namun hasilnya pun tetap sama saya gagal dan gagal lagi. Kemudian saya pun berhenti menulis blog kembali, dan tidak yakin apakah tetap ingin mendapatkan akun adsense lagi.

Tak disangka ternyata pada tahun berikutnya saya kembali menemukan semangat saya untuk menulis blog lagi. Kali ini saya kembali ke blog yang bahasa Indonesia yang dulu ditolak, namun blog saya sudah tidak mempunyai domain lagi karena tidak saya perpanjang. Jadi alamat blog saya kembali ke alamat blogspot. Disinilah pengalaman saya ketika pertama kalinya diterima oleh google adsense dimulai terenet tenneeeeeetttt.

Setelah saya gagal berkali-kali mendaptkan akun google adsense yang non hosted, kali ini saya mencoba mendapatkan akun adsense yang hosted, dimana akun ini hanya bisa digunakan di mitra google adsense saja yaitu blogspot dan youtube. Iseng-iseng saya mulai mendaftarkan akun saya dari blogspot, yaitu di menu penghasilan blogspot. Saya pun menunggu lumayan lama hampir dua munggu. HAAHAHA dan ternyata saya kembali gagal saudara-saudara. HADUH CAPEK

Saya sempat heran namun saya tidak menyerah, saya mencari-cari apa yang membuat akun saya tidak diterima. Kemudian saya pun melihat blog saya dan saya menemukan ada menu navigasi yang tidak saya arahkan kemanapun alias kosong begitu saya. Kalau tidak salah saya membiarkan menu navigasi tentang facebook yang saya biarkan kosong. Saya pun langsung mengisi segala menu navigasi yang saya punya. Untuk menu yang memang tidak saya miliki maka saya hapus saja. Alhasil saat ini semua menu navigasi saya memiliki link tujuan dan tidak kosong. Selanjutnya saya pun tidak lupa meletakkan menu kebijakan privasi dan disclaimer karena setelah saya membaca dari master-master dan forum google adsense ternyata menu disclaimer dan kebijakan privasi sangatlah penting. Dan selanjutnya saya pun mendaftarkan kembali akun saya.

Karena keinginan saya tentang google adsense sangat besar, saya pun hampir setiap hari mengecek email, berharap mendapatkan informasi dari google adsense. Dalam proses menunggu ini saya juga memposting artikel kalau tidak salah 3 kali dalam seminggu alias selang seling. Namun ternyata akun setelah seminggu lebih saya menunggu saya pun mendapatkan email bahwa akun saya diterima menjadi publisher google adsense. Wah tentu saya sangat senang dengan hal ini dan semangat saya untuk membuat blog pun kembali meningkat saat seperti saat diawal membuat blog dulu.

Jujur saya adalah orang yang penasaran, saya pun merasa ingin mendapatkan google adsense yang full approve atau non hosted yang mana bisa dipasang dimana saja tidak terbatas hanya di youtube dan blogspot. Akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli domain lagi dan bayar lagi. Saya pun memberanikan diri untuk melakukan redirect domain blogspot lama saya yang sudah di terima google adsense ke domain dot com yang sudah saya beli. Akhirnya saya pun disuruh memasangkan kode kembali ke dalam template blog dan disuruh menunggu kurang lebih katanya selama tiga hari.

Kali ini karena saya merasa ini adalah tahap misi penting untuk mendapatkan akun adsense full approve maka saya pun menikatkan jumlah postingan saya yang dulunya seminggu 3 kali menjadi seminggu 7 kali alias setiap hari. Dalam proses menunggu ini ternyata kebiasaan lama saya tidak hilang, tiap hari selalu cek email, bahkan sehari kadang bisa 2 kali atau lebih. Selalu saja seperti itu dan terkadang saya browsing mengenai pengalamn orang tentang mendapatkan google adsense membaca seberapa lama meraka menunggu email pemberitahuan dari google adsense.

Ternyata dan ternyata kali ini proses menunggu saya lumayan lama saudara-saudara yaitu selama 3 minggu. Dan ternyata setelah 3 minggu lamanya saya pun mendapatkan email pemberitahuan dari google adsense bahwa akun saya telah diterima dan akhirnya menjadi full approve. Iklan yang dulunya tidak muncul di blog saya sekarang sudah muncul. Saya pun merasa sangat senang dan rasa penasaran saya tentang google adsense pun akhirnya terselesaikan. Nah berdasarkan pengalaman saya diatas maka dapat saya simpulkan langkah-langkanya sebagai berikut. Ingat langkah ini saya tujukan bagi mereka yang masih newbie seperti saya ini,

Pertama, Jika ingin daftar adsense maka coba terlebih dahulu mendapatkan akun hosted baru selanjutnya diupgrake ke non hosted. Ini berdasarkan pengalaman saya ya, namun tentu saja mendaftarkan langsung ke non hosted juga tidak salah apalagi jika blog anda sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung.

Kedua, Lengkapi semua menu navigasi yang anda buat, jangan sampai ada menu yang masih kosing sehingga blog anda terkesan belum siap. Jangan lupa juga menu kebijakan privasi dan disclaimer.

Ketiga, Jangan mengedit template anda saat masa review, karena ini akan membuat blog anda terkesan tidak siap alias masih dalam tahap review. Maka sebelum mendaftar pastikan template blog anda sudah matang.

Keempat, Berdasarkan pengalaman saya lakukanlah posting blog terjadwal dan konsisten, kalau bisa minimal sehari satu posting.

Kelima, cobalah buka petunjuk lengkap atau forum google adsense. Disana anda akan menemukan solusi-solusi lainnya yang lebih lengkap tentang proses pendaftaran google adsense. Saat medaftar saya juga membaca artikel-artikel google adsense sehingga saya bisa memberbaik blog saya sesuai dengan kebijakan google adsese.

Itulah uraian pengalaman saya ketika diterima menjadi publisher google adsense. Intinya adalah jangan pernah menyerah. Walaupun terkadang frustasi melanda tetapi teruslah berusaha. Saya sendiri sudah gagal berkali-kali. Mungkin bisa saja anda lebih beruntung dari saya dengan hanya sekali mencoba namun bisa juga anda harus berusaha lebih keras dari usaha saya. Intinya jangan menyerah walau berkali-kali ditolak namun tentu saja harus diiringi dengan perbaikan kualitas blog kita. Satu lagi saran saya adalah tetap sabar menunggu ketika proses review dilakukan oleh pihak google adsense. Walaupun mungkin anda akan galau dan mengecek email setiap hari namun intinya tetap harus sabar. Nyatanya, lama proses review google adsense berbeda-beda ada yang cepat, ada yang standar, ada yang lama ada pula yang sangat lama. Pokoknya harus sabar dan sabar.

Mungkin hanya ini pengalaman yang dapat saya ceritakan ke teman-teman blogger semua. Tentu saja tulisan diatas sangat banyak kekurangan dan tidak sempurna. Untuk itu apabila ada kesalahan dan tambahan saya mohon kepada master-master sekalian memberikan saran dan tanggapanya tentang cara mendapatkan google adsense. Semoga pengalaman di atas dapat membantu teman-teman sekalian dalam mendapatkan akun google adsense. Bagi yang belum diterima google adsense saya doakan semoga dapat diterima dan tetap semangat.

Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »