menggunakan need dan want

7/17/2021

Menggunakan need dan want serta cara membedakannya.



Seperti yang kita ketahui need dan want sama-sama memiliki arti ingin. Namun perlu kita ketahui need lebih memiliki arti keinginan yang lebih kuat dibandingkan want. Need bisa dikatakan suatu hal yang sangat penting yang kita inginkan atau mungkin bisa kita katakan seperti kebutuhan.

Ada beberapa cara atau rumus yang dapat kita gunakan ketika membuat kalimat dengan menggunakan need dan want. Perhatikan rumusan berikut.

Need/want + (kata benda)

I need a pen

I want a pen

Dua-duanya memiliki arti yang hampir sama. Hanya saja I need a pen memiliki arti seperti kebutuhan atau hal yang sangat penting misalnya ketika sedang ujian dan benar-benar membutuhkan sebuah pulpen. Berbeda mungkin halnya dengan kalimat yang kedua, I want a pen. Mungkin dari kalimat ini dia hanya ingin sebuah pulpen karena pulpen nya bagus, tapi tidak benar-benar penting seperti kalimat yang pertama. Begitulah kira-kira sedikit perbedaannya.

Need/want + (to) + kata kerja

Jika sebelumnya kita menggunakan kata sifat, kali ini kita akan menggunakan kata kerja. Perbedaannya adalah jika kita menggunakan kata kerja maka setelah need/want perlu kita tambahkan infinitive (to). Perhatikan contoh berikut ini.

I need to buy a pen.

I want to buy a pen.

Buy yang artinya membeli adalah kata kerja. Sehingga kita perlu menambahkan to (infinitive) diantara need/want dan kata kerjanya. Biar lebih gampang saya berikan contoh-contoh lainnya:

Contoh need/want + kata benda

I need a cup of water.

I want a cup of water.

Contoh need/want + kata kerja

I need to drink a cup of water.

I want to drink a cup of water.

Nah bagaimana, sudah jelas bukan perbedaan dan cara penggunaan want dan need. Semoga kawan-kawan bisa memahaminya. Jika ada yang kurang jelas silahkan di tanyakan di kolom komentar.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon