penggunaan in on at

8/02/2021

Perbedaan in on at



In on at adalah preposition dalam bahasa inggris yang digunakan untuk menyatakan suatu tempat dan juga menyatakan suatu waktu. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas penggunaan in on at untuk menyatakan suatu tempat, atau biasa juga dikenal dengan preposition of location. Mengenai penggunaan in on at pada waktu, bisa kalian baca di menggunakan preposition waktu untuk in, at dan on.

Baik kembali ke topik pembahasan, kegunaan preposition of place pada in on dan at memiliki fungsi dan arti yang berbeda. Jadi ada cara penggunaan masing-masing dari preposition ini. Silahkan perhatikan contoh berikut ini:

In digunakan untuk : Negara, kota, provinsi, tempat tidur, penjara, kelas, rumah sakit, atau pun untuk menyatakan sesuatu yang ada di dalam suatu ruangan contoh:

I live in Indonesia.

Andi is in the class.

She lives in Medan.

On digunakan untuk nama jalan contoh:

I live on Gajah Mada Street.

They live on Gatot Subroto Street.

At digunakan untuk : Alamat, rumah, sekolah, tempat kerja, dan lokasi spesifik tempat dari suatu kota contoh:

I live at 212 Gajah Mada Street.

She is at home.

They are at school.

Andi is at the restaurant.

She is at work.

Namun terkadang orang bisa saja mengatakan in the restaurant bukan at the restaurant jika dia ingin menekankan bahwa orang tersebut sedang di dalam restaurant. Sedangkan at the restaurant dia bisa masih di pagar restaurant, di samping restaurant, di depan restaurant, dan lainnya. Intinya kalau in digunakan untuk menyatakan penekanan yang ada di dalam ruangan tersebut.

Nah demikianlah sedikit penjelasan mengenai perbedaan at in on, jika ada yang belum paham boleh ditanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon