menggunakan the dalam bahasa inggris

9/02/2021
menggunakan artikel the

Setelah sebelumnya kita belajar tentang cara menggunakan a dan an, kali ini kita akan belajar tentang cara menggunakan the. Sering sekali dalam suatu teks atau bacaan-bacaan umum kita menjumpai the. Sebenarnya the ini merupakan sebuah jenis artikel yang ditempatkan sebelum kata benda. Namun the memiliki fungsinya sendiri. Silahkan kalian pelajari mengenai fungsi dan cara penggunaan the di dalam bahasa inggris.

Ketika si pembicara dan si pendengar memiliki maksud yang sama dalam suatu benda yang spesifik. Misalnya kita cuma punya 2 mobil, yang satu toyota yang satu honda. Ketika si pembicara mengatakan bahwa dia akan memakai mobil toyota maka si pembicara dan si pendengar tentu sama-sama tau bahwa mobil yang tidak terpakai adalah mobil honda. Nah di sinilah kita menggunakan the honda pada ungkapan mobil yang kedua. Alasannya karena si pembicara dan si pendengar sama-sama sudah mengetahui benda yang dimaksud.

Atau biar lebih gampang nya ni, ketika kita berbicara matahari maka kita pakai the. The sun. Mengapa demikian karena kita sudah sama-sama tau matahari yang di maksud itu yang mana. Karena kan tidak ada matahari lain selain matahari yang di langit. Nah sudah paham kan. Coba perhatikan contoh kalimat di atas.

I take your pen on the table. Nah ini maksudnya si pembicara dan si pendengar itu tau meja yang mana, jadi dia langsung saja bilang the table. Anggap saja misalnya di rumahnya cuma ada satu meja, jadi dia sudah tau maksud meja yang mana makanya langsung saja pakai the.

Selanjutnya the juga digunakan ketika kita menyampaikan kata benda untuk kedua kalinya. Mengapa demikian karena, ketika kita menyampaikan untuk kedua kalinya tentu si pendengar sudah memahami kata benda yang kita maksud adalah yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Misalnya saja kalau dalam kalimat;

I have some apples and grapes. The apples is more expensive than the grapes. coba di perhatikan ketika apples dan grapes di ungkapkan pertama kali kita tidak menggunakan the. Namun ketika kita mengungkapkan kedua kalinya kita menggunakan the, karena tentu saja kita sudah mengetahui apples dan grapes yang dimaksud adalah yang sama dengan yang di ungkapkan pertama kali.

Nah sudah paham bukan tentang penggunaan the. Oh ya the bisa digunakan untuk semua jenis noun baik itu jamak, tunggal, countable(dapat dihitung) maupun uncountable (tidak dapat dihitung). Sebenarnya ada lagi banyak pengecualian dalam penggunaan the, namun untuk secara garis besar mungkin penjelasan yang di atas dapat dijadikan pembelajar untuk tahap dasar.

Nah jadi demikianlah sedikit penjelasan saya tentang cara menggunakan artikel the dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon