cara mudah meningkatkan pengunjung blog dari google


cara meningkatkan pengunjung di blog dengan mudah

Kekuatan dan kehebatan dari sebuah blog salah satunya adalah berdasarkan dengan jumlah pengunjungnya. Bisa kita katakana bahwa, semakin banyak pengunjung, semakin hebat pulah suatu blog. Saat membuat blog tentu kita menginginkan pengunjung yang membaca hasil karya tulisa kita. Tanpa pengunjung rasaya blog seperti took yang tiada pembelinya.

Nah untuk itu tak heran banyak orang yang berlomba-lomba untuk menarik pengujung agar datang ke blog mereka. Alasanya pun beragam, ada yang hanya ingin senang karena artikel mereka dibaca banyak orang dan adapula yang menjari pengunjung demi mencari uang. Ya apa lagi kalau bukan, agar iklan di blog dilihat oleh banyak orang di klik karena semakin banyak pengunjung tentu saja semakin besar pula peluang iklan di blog untuk di klik.

Tanpa basa basi mari kita langsung ke poin-poin penting untuk meningkatkan pengunjung ke blog;

1. Perbanyaklah jumlah posting anda
Dalam memberikan hasil pencarian kepada para pembaca, google akan menyesuaikan postingan blog kata kunci yang dituliskan para pembaca serelefan mungkin. Jika anda mahir seo ya silahkan gunakan penataan kata kunci dalam artikel, jika anda tidak mahir seo maka usahakanlah untuk membuat postingan yang banyak karena semakin banyak artikel yang sobat tulis semakin besar pula peluang google memberikan pengunjung ke blog sobat.

2. Gonakan google plus
Google plus adalah salah satu social media yang populer saat ini. Meskipun masih dibawah facebook google plus memiliki nilai lebih yaitu sosmed ini dibuat oleh google sendiri. Tak heran jika sosmed google plus sangat baik kita gunakan untuk memanci pengunjung di blog. Postingan google plus pun juga dapat tampil di pencarian google sehingga peluang artikel anda dkunjungi dan dibaca pun semakin besar.

3. Aturlah template blog seringan dan sebaik mungkin
Template juga berpengaruh lo pada minat pengunjung di blog. Jika template blog memiliki tampilan yang baik, menu navigasi yang mudah dimengerti maka pengunjung pun akan betah di blog sehingga bias saja mereka akan kembali lagi suatu saat. Sebaliknya jika template blog berat, dan membuat pengunjung jenuh maka jangan salahkan pembaca anda yang meninggalkan blog anda. Selain itu template yang memiliki banyak error juga dapat mengurangi keefektifan perayapan google yang berdampak pada reputasi blog anda menjadi tidak baik di mata google.

4. Buatlah artikel yang aktif selamanya (evergreen)
Artikel aktif selamanya yaitu artikel yang selalu dicari dan tidak akan pernah kadarluarsa. Contohnya saja artikel 'cara memutihkan gigi'. Tentu saja sampaikapan pun pasti akan selalu ada orang yang mencari artikel cara memutihkan gigi. Berbeda jika anda membuat artikel 'pasta gigi keluaran terbaru 2017' tentu disaaat tahun depan artikel seperti ini sudah jarang yang mencarinya. Begitulah kira-kira sedikit gambaran tentang artikel evergreen.

5. Pasang iklan
Ada banyak penyedia iklan di internet yang dapat anda gunakan untuk memajukan blog anda. Namun tentu saja ini membutuhkan modal. Untuk itu jika memang anda serius membangun blog dan mempunyai dana lebih, tidak ada salahnya untuk mempromosinkan blog dengan iklan, karena walaupun memakan modal anda namun cara ini sangat simple dan efektif dalam membangun visitor.

Nah itulah 5 cara mudah untuk mendatangkan visitor ke blog anda, sebenarnya ada banyak cara lain yang dapat anda lakukan untuk mendatangkan visitor ke pengunjung blog, seperti berbagi ke facebook, tukar link, blog walking, dll, namun cara ini sedikit menguras tenaga, karena itu tidak saya bahas disebabkan pada kesempatan ini saya hanya memberikan tips yang mudah saja.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang cara yang mudah untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »