tips memilih smartphone yang bagus sebelum membelinya

cara membeli smartphone yang bagus

Smartphone sudah menjadi gadget yang sangat umum, dan rata-rata setiap orang dewasa yang berada di level kelas menengah sudah memiliki smartphone. Tentu saja karena smart phone memiliki fungsi yang sangat membantu penggunanya baik untuk berkomunikasi maupun fitur-fitur canggih lainnya yang ada pada smartphone.

Ketika anda ingin membeli smartphone, terkadang anda bingung untuk memilih tipe dan merek apa yang paling cocok untuk anda gunakan. Apalagi saat ini smartphone sudah memiliki model dan kemampuan yang beragam. Untuk itu ada beberapa hal yang hendaknya perlu anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone, agar anda tidak menyesal di kemudian hari, berikut ulasannya

Saat anda membeli smartphone hal yang utama yang perlu anda pertimbangkan adalah, untuk apa smartphone anda kedepannya. Karena setiap smartphne umumnya memiliki kelebihan yang kekurangannya masing-masing. Kita ambil contohnya dari segi ukuran, nah tentu untuk anda yang ingin menjadikan smartphone sebagai alat komunikasi pribadi yang dapat dibawa kemana-mana ini akan menjadi hal yang kurang mendukung, berbeda halnya dengan anda yang menginginkan smarphone sebagai sarana bermain game, tentu saja anda membutuhkan layar yang bersar, jika anda menggunkana layar kencil untuk bermain game ini akan terasa kurang optimal.

Setelah anda menemukan tujuan utama anda dalam membeli smartphone, maka anda juga harus memperhatikan budget atau keuangan anda. Jangan pernah tergesa-gesa dalam membeli smartphone. Anda lebih baik menunggu hingga dana mencukupi, daripada langsung membeli smartphone namun tidak mencapai target yang menjadi tujuan anda untuk membeli smartphone. Contohnya, anda punya hobi mengambil gambar, namun dana anda saat ini hanya cukup membeli smartphone yang memiliki kualitas kamera yang kurang baik, maka saran saya lebih baik anda menunggu sambal menabung untuk membeli smartphone yang sesuai dengan keinginan anda. Ingat harga smartphone sangat jarang naik, yang sering malah semakin turun dikarenakan, smartphone selalu menghadirkan keluaran yang lebih baik dari sebelumnya.

Perhatikan juga brand dari smartphone yang anda beli. Brand atau merek smartphone perlu anda pertimbangkan karena biasanya merek yang ternama memiliki kualitas dan jaminan yang lebih baik. Brand yang terkenal biasanya juga memiliki tempat service yang lebih banyak, sehingga ketika anda memiliki masalah atau keluhan pada smartphone, maka anda akan mudah untuk mencari dan menemukan tempat service smartphone anda.

Yang terakhir adalah perhatikan fitur-fitur dan kemampuan dari smarphone yang anda beli, seperti besar memori, ram, kualitas kamera, daya beterai, jenis jaringan, versi perangkat lunak, daya tahan smartphone, dll

Ingat mempertimbangkan dan memperhatikan hal-hal penting sebelum membeli smartphone adalah sesuatu yang sangat perlu dilakukan, tentunya agar anda tidak menyesal nantinya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »