cara sederhana agar bahagia


Hidup di dunia ini selalu penuh dengan warna. Ada dimana kita akan merasa sangat bahagia, ada pula suatu masa kita akan merasakan kehilangan ataupun sedih karena suatu hal. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang merasa senang setiap saat pasti ia pun pernah merasakan sedih dalam hidup. Namun tidak ada salahnya kita bersedih, akan tetapi kesedihan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Karena hal itu hanya akan memperlambat diri kita untuk berkembang dan merasakan kebahagian.

Sesungguhnya cara untuk bahagia itu sederhana. Kita hanya perlu bersyukur atas segala apa yang kita punya saat ini. Sadarkah kita bahwa ketika kita bersedih ada bayak sekali orang-orang di luar sana yang akan merasa sangat-sangat bahagia andai saja mereka diberi kesempatan untuk merasakan kehidupan yang kita rasakan.

Cobalah tarik nafas anda dalam-dalam, apakah anda sadar bahwa ada banyak sekali orang-orang dirumah sakit yang ingin sekali bias menarik nafas seperti yang anda rasakan saat ini. Jika mereka diberikan kemampuan menarik nafas seperti yang anda rasakan saat ini mungkin mereka akan sangat-sangat bahagia. Sekarang coba anda renungkan sejenak masih pantaskan anda bersedih saat ini hanya karena masalah kehidupan yang sepele.

Anda memiliki fasilitas yang sangat berharga, anda punya tangan, punya kali, dimana anda bisa berjalan kemanapun anda suka, ada bisa memegang apapun yang anda inginkan. Ingin pergi kesana kemari anda bebas tidak ada yang melarang anda, coba lihat kehidupan orang yang tidak memiliki tangan dan kaki, mereka selalu bermimpi mimpi punya kehidupan seperti anda. Coba lihat orang yang berada di penjara mereka ingin sekali pergi bebas seperti yang anda rasakan. Jadi masih pantaskah anda tidak bahagia atas kehidupan yang anda miliki saat ini.

Yang perlu anda sadari adalah bahagia itu sebenarnya bukan diukur berdasarkan atas apa yang anda miliki. Namun bahagia itu diukur atas seberapa besar yang anda syukuri. Ada banyak sekali orang-orang yang kaya raya di dunia ini, namun ia tetap saja tidak bahagia, sebaliknya ada orang yang hidupnya pas-pasan namun ia merasa sangat bahagia atas apa yang ia memiliki karena ia selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh tuhan.

Jadi jika anda sehat, jika anda masih diberikan kehidupan, maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak bahagia, karen ada banyak sekali orang-orang di luar sana yang sangat menginginkan hidup seperti yang anda rasakan saat ini. Jadi selalu bersyukur kepada apa yang sudah diberikan tuhan dan tetap berusaha untuk mengembangkan diri disertai dengan berdoa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »