menjadi cuek dan fokus pada diri sendiri


Pernahkah kalian dikecewakan? ataupun pernahkan kebaikan yang sudah kalian berikan kepada orang lain malah dibalas dengan keburukan? Jika kalian pernah maka sudah saatnya kalian berubah untuk menjadi cuek tentang apapun yang bukan urusan kalian. Sudah saatnya kalian fokus untuk mengembangkan diri kalian dan untuk menjadi lebih baik lagi tentunya.

Percayalah, selama kalian masih berharap pada manusia, maka selama itu pula kalian akan kecewa. Oleh sebab itu tidak ada gunanya kita menggantung harapan besar pada orang lain. Satu-satunya tempat dan cara kita bergantung hanya pada tuhan dan pada diri kita sendiri.

Fokus kepada diri sendiri akan menjadikan kita sebagai seseorang yang memiliki karakter yang kuat. Menjadikan kita sebagai seseorang yang punya tujuan yang jelas. Menjadikan hidup kita lebih tenang dan tentram karena kita tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan. Yang kita pedulikan hanyalah diri kita untuk terus berkembang dan terus menjadi yang terbaik.

Mungkin banyak orang melihat kita sebagai sosok yang cuek, tidak peduli dan mungkin kita akan di cap sebagai sosok yang egois. Mereka menganggap kita egois karena kita tidak peduli dengan mereka, karena kita tidak menjadi seperti yang mereka inginkan. Padalah kita tidaklah egois, kita hanya fokus pada tujuan hidup kita dan kita tidak mengganggu orang lain. Malah orang yang menganggap kita egois yang ingin diri kita seperti yang mereka inginkan, itulah yang egois sebenarnya.

Salah satu alasan orang yang tidak bahagia dan gagal dalam mencapai cita-cita yang mereka inginkan adalah karena mereka selalu memikirkan orang lain. Selalu melihat dari sudut pandang orang lain. Orang yang seperti ini akan sulit menjadi sukses karena yang ia kerjakan adalah berdasarkan sudut panda penilaian orang lain, sehingga hal yang dikerjakan bukanlah hal yang ia sukai ataupun yang yang ia cintai.

Tidak peduli bagaimana pun pendapat orang, bagaimana pun sudut pandang orang lain, selama kita suka, selama kita yakin kita bias sukses di dalamnya, maka lakukanlah hal tersebut. Maka anda akan berhasil dan jauh dari kegagalan. Ketika anda sukses dengan cara anda sendiri maka pandangan orang pun akan berubah dengan sendirinya. Bukan anda lagi yang akan peduli dengan apa yang orang pikirkan tetapi orang-oranglah yang akan mencari tau dan mengikuti tentang cara anda berfikir.

Oleh sebab itu jadilah orang yang cuek dengan pemikiran orang lain. Fokuslah pada diri sendiri. Bangunlah kesuksesan dengan cara anda sendiri. Dan jadilah seseorang yang memiliki karakter yang kuat yang tidak mudah tergoyahkan dengan pemikiran-pemikiran orang lain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »