teknik menjawab soal structure toefl


Kita ketahui dalam toefl ITP ada 3 bagian yang akan menjadi bahan tes yaitu listening, structure, dan reading. Untuk kesempatan kali ini saya akan focus pada bagian structure dan written expression. Disini akan membagikan 3 teknik dalam menjawab soal structure. Setiap Teknik mempunyai keunggulannya masing-masing dan biasanya seseorang unggul dalam salah satu Teknik ini.

Yang pertama adalah Teknik pengetahuan. Orang yang menggunakan Cara ini umumnya adalah orang-orang yang memang belajar Bahasa Inggris dari buku atau dari pembelajaran grammar. Keunggulan dalam menggunakan Teknik ini adalah jawaban yang anda berikan adalah pasti. Maksud pasti disini adalah jika memang anda punya pengetahuan mengenai soal yang diberikan maka sudah 99% jawaban anda benar. Namun di sisi lain penggunaan Teknik ini membutuhkan pemikiran yang mendalam sehingga terkadang banyak waktu yang terkuras. Namun tentu saja bagi orang-orang yang memang sudah mahir dalam ilmu pengetahuan Bahasa, ia tetap dapat menjawab soal-soal grammar dengan cepat. Nah jika anda tertarik dengan Teknik pengetahuan, maka segera perbanyak baca buku grammar, perbanyak ilmu, ilmu dan aturan kebahasaaan yang baik dan benar.

Nah selanjutnya yang kedua adalah Teknik yang menggunakan intuisi. Cara ini kebanyakan digunakan bagi orang-orang yang belajar Bahasa inggris dari speaking ataupun dari membaca. Cara menjawab soal dengan Teknik ini yaitu dengan memilih jawaban yang paling cocok di dengar. Orang yang menggunakan Teknik ini hanya menggunakan rasa pada pemikiran mereka, jadi jawaban mereka mungkin tidak terlalu pasti. Walaupun tidak terlalu pasti namun bukan bearti Teknik ini sering salah, hanya saja mereka yang menggunakan Teknik ini biasanya tau pilihan jawaban yang benar namun tidak bias menjelaskan mengapa, karena jawaban yang mereka pilih hanya berdasarkan intuisi.

Selanjutnya yang ketiga adalah Teknik gabungan. Teknik ini menggunakan keduanya baik pengetahuan maupun intuisi. Jika ingin menggunakan Teknik ini makan harus melakukan keduanya, yaitu perbanyak pengetahuan dan perbanyak juga penggunakaan Bahasa inggris secara speaking. Tetapi perlu di ingat ada sebagian orang yang lebih hebat menggunakan hanya salah satu dari Teknik, dan jika menggunakan Teknik yang lain malah nilai a menurun.

Contoh ada orang yang hebat menggunakan Teknik intuisi tetap saat menggunakan Teknik pengetahuan nilai mereka menurun, sebaliknya ada pula orang yang hebat menggunakan Teknik pengetahuan sehingga ketika menggunakan Teknik intuisi skor pun menurun.

Oleh sebab itu sebaiknya cobalah menggunakan ketiga Teknik tersebut, dan coba lihat cara mana yang paling cocok untuk anda. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »