Macam-macam gaya belajar


Setiap orang tentunya punya keunikan masing-masing, begitu juga dengan gaya belajar. Cara yang akan saya bagikan disini bukanlah cara atau teori yang telah dikemukakan oleh para ahli, melainkan cara belajar yang saya jumpai sendiri di sekitaran saya. Yah kalau memang teman-teman mau dengan cara para ahli saya rasa tinggal google aja sudah banyak yang membahas. Nah karena cara ini unik tidak ada salahnya juga untuk dicoba, siapa tau cocok dan berhasil.

1. Gaya kuda
Gaya kuda adalah gaya belajar yang paling top dibandingkan dengan gaya yang lainnya. Gaya ini adalah gaya belajar yang mampu diam dirumah selama berjam-jam. Umumnya orang yang mampu menggunakan gaya ini adalah orang pintar. Bersyukurlah jika anda adalah orang yang bisa belajar seperti ini.

2. Gaya Jeda
Hampir sama dengan gaya yang pertama dia mampu belajar dengan waktu yang lama. Namun perbedaannya disini adalah, walaupun ia mampu belajar dalam waktu yang lama, dia membutuhkan sedikit jeda dalam beberapa menit agar pikirannya jadi fresh kembali.

3. Gaya Sosial
Untuk tipe yang satu ini, orangnya suka belajar di tempat yang ramai orang, sambilan nongkrong di warung kopi bareng teman, pergi ke perpustakaan yang ramai orangnya, intinya dia suka dengan suasana keramaian.

4. Gaya Penyendiri
Ada juga orang yang kalau belajar itu sukanya menyendiri. Ia tidak suka tempat yang banyak orang. Sukanya ditempat yang sunyi yang bebas dari suara-suara keributan. Orang ini bisa sangat sensitif kalau lagi belajar, jadi jangan diajak becanda.

5. Gaya Alien
Gaya ini adalah gaya yang paling diidam-idamkan banyak orang, ada saja orang yang liat buku sekejab tanpa berlama-lama sudah paham isinya. Bahkan kadang-kadang pas ujian dia yang terlihat santai malah dia yang nilainya paling tinggi. Hanya orang-orang yang diberikan karunia yang bisa menggunakan gaya yang satu ini.

Nah itulah teman-teman macam-macam gaya belajar versi yang saya temukan, kalau kalian tau gaya lainnya jangan lupa tulis di kolom komentar ya. Salam pelajar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »