Cara agar cepat terlelap tidur

6/21/2021


Kalau kalian menemukan artikel ini di internet, mungkin kalian memang sedang mengalami susah tidur, alias insomnia. Entah kenapa rasanya sekarang ini seiring meningkatnya teknologi terutama cahaya lampu kita kadang sudah terbiasa tidur terlambat mungkin hingga tengah malam. Kalau dijaman dahulu dengan cahaya yang remang-remang mungkin kita dapat dengan mudah tertidur. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana caranya aga bisa cepat tidur disaat sudah tengah malam.

Nah yang pertama itu pastikan suasa tempat tidurnya sudah nyaman, kalau bisa lampu tidur sudah dinyalakan, nyamuk sudah dibasmi atau mungkin kelambu sudah terpasang, alias saat ini tuh kalian tinggal tidur aja dan tidak ada lagi kewajiban yang harus kalian lakukan sebelum tidur.

Kemudian kalau pengen tidur cepat hp itu segera dijauhkan dari jangkauan karena hp bisa sangat bikin kita enggak jadi mengantuk apalagi kalau tiba-tiba dapat tontonan seru atau pun bacaan yang seru, ga jadi lagi lah mengantuknya.

Olah raga yang cukup juga membantu kita cepat tidur lah kawan-kawan. Rasanya kalau kita udah cukup lelah beraktifitas di siang hari maka berbaringan itu rasanya enak sekali, bahkan jauh lebih gampang biasanya untuk tertidur. Oleh karena itu mungkin kawan-kawan bisa coba beraktifitas lah saat siang hari, atau olah raga yang bisa bikin tubuh kita lelah sehingga begitu tepar langsung enak kali rasanya untuk tidur.

Nah ini ni yang penting kawan-kawan yaitu tenangkan pikiran. Kalau pikiran kita tidak tenang ada yang mengganjal tentu rasanya sulit untuk tidur. Kita sibuk saja memikirkan hal tersebut sehingga membuat kita terjaga. Jadi untuk bisa tenang coba deh sebelum tidur tawakal dulu sama Allah serahkan semua masalah dunia kita sama yang maha kuasa. Pasti langsung enak hati dan tenang untuk tidur.

Nah kalau yang terakhir ini saya engga tau efektif untuk kawan-kawan tapi siapa tau berhasil, coba deh kawan-kawan baca buku sebelum tidur, kadang bisa berefek ngantuk apalagi kalau buku pelajaran sekolah, terasa terus efek ngantuknya. Tapi kayaknya tuk yang terakhir enggak berefek ngantuk sama yang rajin dan suka baca, malah mungkin makin semangat membacanya dan terjaga.

Okelah mungkin itu dululah tips yang mudah untuk cepat tertidur atau biar engga insomnia. Jangan lupa berdoa supaya bisa cepat tertidur malam ini ya, dan jangan lupa komen a kalau masih belum tertidur juga hehe.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon