tips cara memilih tempat belajar bahasa inggris

7/12/2022


Di jaman modern saat ini, sudah banyak orang yang menyadari tentang betapa pentingnya skill kemampuan berbahasa inggris. Dengan begitu semakin banyak pula orang yang ingin belajar bahasa inggris. Walaupun sebenarnya bahasa inggris bisa dipelajari secara otodidak yang caranya bisa kalian lihat di sini, namun banyak juga orang yang memutuskan untuk belajar di tempat les, atau bimbel yang mana bakal di temani oleh guru atau tutor nya.

Namun sayangnya saat ini banyak pihak yang menggunakan kesempatan ini untuk mencari keuntungan semata. Pihak ini tidak peduli dengan kualitas pengajaran yang di berikan, yang penting mereka mendapatkan uang. Alhasil kita sebagai pihak yang belajar di sana merasa di rugikan. Untuk itu jika kita sudah memantapkan diri untuk belajar bahasa inggris di tempat les, di bawah ini ada beberapa tempat yang akan saya rekomendasikan bagi kawan-kawan semua, silahkan di simak ya.

1. British council

British council adalah suatu lembaga yang sudah terjamin mutunya. Lembaga ini merupakan lembaga yang sesuai dengan namanya british merupakan lembaga yang berpusan di negara inggris langsung. Di indonesia mereka membuka cabangnya untuk mengadakan tes resmi bahasa inggris dan juga les-les dengan kualitas yang baik. Pengajar-pengajar di sana sudah tersertifikasi dan terpercaya.

2. IALF

IALF adalah singkatan dari Indonesia Australia Language Foundation yang sesuai dengan namanya merupakan lembaga yang memberikan pengajaran dan pelatihan bahasa inggris dengan profesional. Bahkan bagi salah satu penyedia beasiswa. memberikan les bahasa inggris di lembaga ini sebelum mereka di berangkatkan ke luar negeri.

3. IDP

Sebagai salah satu lembaga penyedia tes resmi kemampuan bahasa inggris IELTS di indonesia, IDP juga menawarkan training atau pelatihan bahasa inggris, terutama bagi yang ingin mendaftar beasiswa atau yang ingin mengurus izin tinggal di luar negeri. Karena itu saya tidak meragukan untuk merekomendasikan lembaga ini ke teman-teman semua.

Nah ketiga lembaga di atas adalah lembaga atau tempat les yang paling saya rekomendasikan untuk teman-teman. Namun demikian, karena kualitasnya sudah sangat  terjamin dan pengajarnya yang profesional, tentulah biaya yang perlu kalian keluarkan mungkin juga akan sedikit lebih mahal dibandingkan lembaga-lembaga lainnya.

Namun saran saya, lebih baik kalian langsung saya membayar sedikit mahal untuk mendapatkan pendidkkan yang terbaik, karena ketika kita sudah berniat akan sungguh-sungguh untuk belajar yang mana tentunya sangat menguras tenaga, namun mendapatkan pengajar yang kurang profesional maka sangat di sayangkan tentunya.

Itulah lembaga-lembaga les yang saya rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin belajar bahasa inggris, di sana mungkin juga menyediakan fasilitas bagi teman-teman yang ingin belajar secara online. Selain itu mungkin teman-teman yang lain juga punya informasi tentang tempat les bahasa inggris lainnya, silahkan share di kolom komentar.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon